SAMPAI JUMPA PKN STAN 2017 PART I (PENGALAMAN & TIPS USM)

Hey! What’s up guys!!

By the way aku udah lama banget nggak ngepost, dua tahun euy, terakhir kali ngepost waktu dapet tugas dari guru, parah banget -_-. Blog yang sekian lama ini kering kerontang, usang dan berdebu akan aku rawat dengan sejuta kasih dan sayang penuh cinta… Aseekk

Oh iya, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa yaa! #telatbanget

Nah, aku di sini bakal menceritakan tentang gimana sih pengalaman aku daftar PKN STAN tahun 2017! Tapi sebelumnya, buat yang belum tau PKN STAN itu apa, nih bakal aku jelasin secara singkat.

PKN STAN itu singkatan dari Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang biasa orang-orang nyebutnya sih STAN aja biar nggak ribet. PKN STAN merupakan sekolah tinggi ikatan dinas di bawah naungan Kementerian Keuangan. Jadi, kalau nanti kalian udah lulus dari STAN bisa “langsung” jadi punggawa keuangan di kemenkeu, insyaAllah. Kata “langsung” di sini dalam artian nggak perlu bikin surat lamaran dulu seperti yang lainnya yaa

FYI STAN tahun 2017 membuka pendaftaran D IV pertama kalinya loh!

Buat yang pengen tau gimana pengalaman aku dari awal daftar STAN sampai akhirnya berhenti di jalan yang kusebut sebagai Tes Kesehatan Dan Kebugaran (TKK) yuk mari merapat!

1. Masa Pendaftaran

Pendaftaran tahun 2017 dibuka tanggal 9-31 Maret. Ya sekitar hampir sebulan lah ya. Lumayan ada cukup waktu buat menyiapkan apa saja yang dibutuhkan saat verifikasi berkas. Sebelum kalian daftar di website http://www.pmb.pknstan.ac.id terlebih dahulu kalian registrasi di websitenya Panselnas http://www.panselnas.id. Waktu aku daftar kira-kira ada sembilan sekolah ikatan dinas yang bisa kalian pilih, milih salah satu loh yaa nggak boleh lebih. Kalian hanya butuh NIK untuk bisa registrasi di web Panselnas, bisa kalian cek di Kartu Keluarga (KK) atau KTP kalian. Pengalaman aku saat masa pendaftaran lumayan bikin annoyed juga sih. Jadi, kan sebelum masa pendaftaran aku udah excited banget kalau dengar nama STAN, ya gitu lah kaya dengar nama cowok yg kita taksir gitu eaa.. dan sebelum pendaftaran dibuka aku udah sering searching gitu tentang STAN. Tapi! Saat registrasi di web Panselnas, NIK ku nggak terdaftar hiks hiks sedihnyaa, itu karena KK ku tergolong KK lama, jadi harus buat lagi gitu. Alhamdulillah hanya butuh waktu semingguan sih buat bikin KK baru lagi.

FYI buat yang mau daftar STAN jangan lupa cek NIK kalian dan isi formulir pendaftaran online dengan sejujur-jujurnya! OK!

Yang mau cek NIK bisa klik tautan berikut: http://dukcapil.kemendagri.go.id/ceknik

2. Verifikasi Berkas

Yang aku ingat sih, aku verifikasi tanggal 30 Maret di BDK Malang. Kenapa di BDK Malang? Karena aku ngambil lokasi tes di Malang biar dekat. Berkas berkas buat verifikasi bisa kalian download pada link di bawah ini⇓⇓⇓

Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN 2017 Revisi

PENG-2-PP-2017 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN Tahun 2017 – 3

Verifikasi nggak ribet kok, yang penting kalian bawa semua berkas-berkas yang dibutuhkan terus taruh dalam map (kalau bisa berkas-berkasnya di clip biar nggak berceceran) dan pakaiannya juga harus sesuai sama ketentuan panitia. Terus biar nggak antre lama banget, datang sepagi mungkin ya! Karena biasanya subuh itu udah banyak yang nunggu di depan gerbang. Kalian ambil nomor antrean dulu aja, setelah itu kalian bisa mandi, ganti baju, makan terserah kalian sambil nunggu verifikasi buka jam 8 pagi.

3. Masa Bimbingan Belajar 

Yap! Aku ikut bimbingan belajar (bimbel) khusus PKN STAN di Malang tepatnya di Indonesian College. Ini bisa dibilang bimbel super kilat menurutku, bagaimana tidak? Bimbingannya dilaksanakan H-7 USM PKN STAN. Ngebut 

Untuk part II aku post Hari Raya Idul Fitri keempat ya, insyaAllah!! Thanks for reading..

Satu respons untuk “SAMPAI JUMPA PKN STAN 2017 PART I (PENGALAMAN & TIPS USM)

Tinggalkan komentar